Penetapan Bupati Kaur Terpilih, Puluhan Polisi Dikerahkan

RAPAT: Plt Ketua KPU Kaur, Radius SP, saat menggelar rapat terbatas dengan jajaran KPU terkait persiapan pleno penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih, Kamis (18/2).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guna menyukseskan pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih, Lismidianto-Herlian Muchrim yang akan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur hari ini Jum’at (18/2). Puluhan personel Polres Kaur diturunkan untuk mengamankan rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024.

“Ada sekitar 50 personel yang kita turunkan mengamankan kelancaran proses pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih besok (hari ini). Nantinya mereka akan disebar di sudut-sudut gedung GSG,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kabag Ops AKP Fahrul Ikhwan SH, Kamis (18/2).

Dikatakan Fahrul, pengamanan dilakukan mulai dari pengaturan lalu lintas di depan GSG, pemeriksaan tamu undangan yang hadir mengikuti kegiatan dan pengamanan di sejumlah titik sekitar GSG Pemda Kaur. Pengamanan dilakukan secara maksimal agar kegiatan berjalan lancar tanpa gangguan. Juga ia menekankan dalam pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, jumlah undangan yang hadir terbatas, diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

“Dalam pengamanan ini nanti kita akan dibantu anggota TNI dan kita juga akan turut mengawasi dan membantu petugas kesehatan yang juga berada dilokasi kegiatan agar undangan yang hadir tetap mentaati Prokes Covid-19. Kita berharap pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati ini berjalan lancar sesuai harapan kita,” harapnya.

Sementara itu, Plt Ketua KPU Kaur, Radius SP saat ditemui wartawan di kantor KPU Kaur Kamis (18/2) menyampaikan, jika pihaknya akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih Lismidianto-Herlian Muchrim hari ini Jum’at (18/2) di GSG. Dalam rapat pleno ini pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Untuk pleno penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih kita gelar di GSG sekitar pukul 14.00 WIB dan undangan sudah kita sampaikan pihak terkait,” terangnya.

Ditambahkannya juga pihaknya sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait termasuk pihak keamanan dalam penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih. Juga dalam pleno ini pihaknya akan mengundang kedua paslon yang bertarung dalam Pilkada Kaur tahun 2020 lalu.

“Kita berharap pleno besok (hari ini) berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua. Juga kita minta kepada peserta nanti agar selalu mematuhi Prokes dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar kita semua terhindar dari Covid-19,” jelasnya. (618)