Penetapan 7 Pejabat Diundur

dirwan-mahmud-irup-upacara-khn
H Dirwan Mahmud SH

KOTA MANNA, BE – Janji Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH akan mengumumkan nama 7 pejabat eselon II yang menang lelang kemarin, akhirnya ditunda. Pasalnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) BS, Minarman SH masih di Jakarta.

“Rencananya memang hari ini (kemarin red) akan saya tetapkan, namun karena Kepala BKD ke Jakarta menemui Badan Kepegawaian Nasional (BKN), terpaksa diundur besok (hari ini red),” katanya.

Kepala BKD ke Jakarta tersebut untuk melaporkan hasil seleksi pejabat eselon dua yang sudah ditetapkan Pansel. Sebab pihak BKN ingin mengetahui hasilnya. Setelah Minarman pulang, maka penetapan dan pelantikan 7 pejabat untuk 7 jabatan yang dilelang akan digelar.

“Hasil seleksi pansel harus disampaikan ke BKN dahulu, setelah itu baru saya tetapkan siapa pejabat yang akan menduduki ke-7 jabatan tersebut,” ujarnya.

Dari tiga nama yang diserahkan pansel, Dirwan mengatakan masih akan mengkajinya terlebih dahulu. Sebab pejabat yang dipilih harus benar-benar ahli dibidangnya. Sehingga ketika diberi amanah mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Yang jelas saya akan pilih salah satu dari ketiganya, dan tentunya saya ingin pejabat yang saya tetapkan nanti mampu mendukung program BS Elok Maju Aman dan Sejahtea (EMAS),” tutup Dirwaan.

Jika sebelumnya direncanakan Mutasi jilid dua pejabat eselon 3 dan 4 dalam Minggu ini, Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH mengatakan mutasi akan diundur. Sebab hari ini direncanakan untuk penetapan dan pelantikan 7 pejabat eselon 2 yang akan menempati 7 jabatan yang dilelang sebelumnya. Sehingga mutasi pejabat eselon 3 dan 4 baru digelar setelah pelantikan 7 pejabat selesai.

“Mutasi pejabat eselon 3 dan 4 mundur mungkin minggu depan, sebab besok (hari ini red) masih fokus pada pelantikan 7 pejabat eselon 2,” terang Dirwan.(369)