Penertiban Aset Kacau

RAPAT PANSUS ASETTAIS, BE-Rencana penertiban kendaraan dinas oleh Pansus Aset DPRD kemarin (14/6) ternyata tidak mendapat dukungan dari Pemkab Seluma. Ini terbukti dari sejumlah kendaraan yang telah dikumpulkan SKPD dan jajaran, justru menjelang salat Jumat kemarin  dibawa pulang lagi SKPD dan jajaran yang bersangkutan. Sehingga program pansus pun kemarin menjadi kacau balau.
“Mestinya pemda tegas dalam bertindak dan cekatan dalam mendata kendaraan yang telah terparkir di pelataran parkir pemda, serta mengambil kunci dan STNK kendaraan tersebut. Namun, sebagian besar kendaraan tetap dibawa lagi,” keluh Ketua Pansus Aset Jonaidi SP.
Sementara itu, dalam rapat tersebut tarik ulur pun terlihat dari sejumlah SKPD menyampaiakan pendapat serta usulan. Namun, lagi-lagi pansus menolak dengan tetap memarkirkan kendaraan dan senin mendatang dilakukan penyelesaian administrasi dan barulah diperbolehkan untuk dibawa pulang sesuai dengan peruntukannya.
“Meskinya hari ini seluruh kendaraan dicatat terlebih dahulu dan tidak diperbolehkan untuk dibawa hingga hari senin. Namun jika senin administrasinya selesai maka silahkan untuk dibawa kembali. Dan tak perlu lagi untuk bentuk-bentuk tim dari pemda terkait penarikan kendaraan dinas ini,” terangnya.
Sesalnya juga, meskinya kendaraan yang ada saat ini telah terkumpulkan secara keseluruhannya dan hari senin mendatang hanya mengurus administrasi kendaraan. Namun jika hal ini tetap saja tidak ditindak lanjuti maka pansus Aset sendiri yang akan bergerak meskipun tanpa dukungan dari pemkab.
“Mestinya, ini dapat ditindaklanjuti oleh seluruh SKPD dan telah mendapat restu dari bupati. Tapi kenapa hari ini tidak seluruh kendaraan bisa terkumpul. Bahkan sebagaian kembali dibawa pulang,” sesalnya. (333)