Penerimaan Pajak Tumbuh 3,09 %

ARY/Bengkulu Ekspress Petugas tengah mengibarkan bendera pada peringatan hari pajak di Kantor KPP Pratama Curup Senin (15/7) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Plt Kepala KPP Pratama Curup, Mawad Sri Basoeki mengungkapkan, pada semester pertama tahun 2019 ini, penerimaan pajak secara nasional mengalami pertumbuhan sebesar Rp 3,09 persen. “Selama semester I tahun 2019 ini, capaian penerimaan pajak sebesar Rp 602,6 triliun, pertumbuhan 3,09 dan pencapaian sebesar Rp 38.2 persen dari APBN 2019 ini,” sampai Mawad saat membacakan sambutan Menteri Keuangan RI dalam upacara Hari Pajak di halaman Kantor KPP Pratama Curup, Senin (15/7) kemarin.

Lebih lanjut Mawad mengungkapkan, penerimaan pajak semester 1 tahun 2019 tersebut, bila dilihat dari sisi jumlah menunjukkan hasil yang lebih baik jika dibandingkan dengan capaian tahun 2018 dengan periode yang sama.Namun dalam kesempatan tersebut ia mengingatkan melemahnya proyeksi pertumbuhan global dan dampak perang dagang pasti akan berdampak pada ekonomi Indonesia.



“Dengan melihat tantangan tersebut, kita semua harus bekerja lebih keras dan cerdas dalam mencapai target penerimaan,” tambah Mawad.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kedepannya optimalisasi penerimaan negara akan terus didorong dengan cakupan penerimaan negara terpadu meliputi database penerimaan pajak, bea cukai, dan penerimaan negara bukan.Dalam kesempatan tersebut, Mawad juga berpesan kepada seluruh insan pajak untuk mencintai negeri dengan sepenuh hati, menjaga republik dengan segenap jiwa dan raga dan selalu menjaga persatuan dan api nasionalisme yang menjunjung tinggi kebhinekaan, Pancasila serta undang-undang dasar 1945.

Kemudian ia juga mengingatkan seluruh jajaran Direktorat Jenderal Pajak untuk mendukung reformasi perpajakan dengan keyakinan penuh bahwa program tersebut dapat berjalana dengan baik dan mencapai tujuan yang diinginkan bersama.

“Semoga ikhtiar kita mengawal reformasi ini menjadi nilai ibadah di hadapan Tuhan yang Maha Esa. Selamat hari pajak tahun 2019 bersama kita dukung reformasi perpajakan,” demikian Mawad. (251)