Penerimaan CPNS Kota Bengkulu Segera Dilakukan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kabar gembira bagi para pencari kerja di Kota Bengkulu. Sebab, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Bengkulu akan menggelar penerimaan CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kota Bengkulu, Bujang HR mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi di BKN Regional VII palembang di awal Februari lalu, pihak BKN pusat menyatakan formasi CPNS di masing-masing daerah akan turun pada bulan Mei mendatang. Sementara, untuk pelaksanaan penerimaan di Kota Bengkulu akan dilaksanakan setelah Pilkada Kota Bengkulu.

“Untuk penerimaan CPNS kemungkinan formasinya akan turun pada bulan Mei, dan pelaksanaan penerimaannya akan digelar setelah pelaksanaan Pilkada serentak Juni 2018 nanti, ya sekitar bulan Juli atau Agustus,” ujar Bujang HR.

Sementara, mengenai formasi yang akan dibuka pada penerimaan CPNS tahun ini, Bujang HR menuturkan, berdasarkan pengajuan di tahun 2016/2017, hingga usulan tahun 2018 ini diusulkan sebanyak 725 orang untuk memenuhi tenaga guru dan tenaga medis serta beberapa tenaga teknis khusus. Dan untuk alokasi dana, Bujang juga menuturkan hal itu telah diajukan di APBD 2018

“Ya sudah kita ajukan itu sebanyak 725 orang. Di APBD tahun ini kita sudah ajukan Rp.425 juta, kalau memang kurang ya nanti kita ajukan di APBD-P,” tegas Bujang. (ibe)