Penerimaan CPNS dan P3K di Lebong Diumumkan Juni

Kabid Mutasi Pengadaan Pegawai dan Informasi BKPSDM Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan SH==

LEBONG,bengkuluekspress.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong memastikan untuk pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) dan Pegawai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan diumumkan paling lama pertengehan bulan Juni 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Hj Nelawati SP MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi, Penerimaan Pegawai dan Informasi, Apedo Irman Bangsawan SH mengatakan, bahwa untuk saat ini pihaknya masih melakukan persiapan sebelum nantinya pembukaan tahapan seleksi penerimaan disampaikan kepada publik.
“Saat ini masih dalam persiapan dari panitia,” sampainya, Minggu (30/05)

Menurutnya, petunjuk pelaksana (Juklak) dan Petunjuk teknis (Jukni) untuk perekrutan CPNS dan P3K, nantinya akan dijemput ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
“Dalam watu dekat ini kita akan menjemput secara langsung mengenai Juklak dan Juknisnya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk Kabupaten Lebong sesuai dengan yang telah disampaikan Kemenpan-RB sebelumnya, jatah yang diterima ada sebanyak 381 formasi. Jumlah tersebut terbagi untuk CPNS sebanyak 65 formasi tenaga Kesehatan dan 36 formasi tenaga teknis.
“Itu untuk formasi bagi yang akan mengambil jalur CPNS,” ucapnya.

Sementara sisanya, sambungnya, diperuntukan untuk P3K yaitu tenaga pendidik atau guru ada sebanyak 257 formasi sebanyak 16 formasi untuk tenaga kesehatan dan 7 untuk tenaga teknis. Dimana untuk guru di tahun 2021 ini, tidak ada untuk CPNS, melainkan semuanya akan direkrut menjadi P3K.
“Ini merupakan keputusan Rapat koordinasi yang sebelumnya dilaksanakan pusat,” jelasnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*