Penerimaan CPNS 2019 BKPSDM BU Masih Menunggu Pentunjuk

APRIZAL/Bengkulu EkspressKasubid Data dan Informasi BKPSDM Bengkulu Utara M Taufieq Nurahman

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Pemerintah akan kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Ada 100.000 lowongan untuk CPNS 2019. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi – Menpan RB Syafruddin usai acara Musrembangnas, Jakarta, Kamis (9/5) lalu.

Terkait dengan hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara untuk saat ini masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemkab Bengkulu Utara yakni Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian.

“Untuk hal ini kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut,” kata Kepala BKPSDM Bengkulu Utara Drs Budi Setyo Raharjo MM melalui Kasubid Data dan Informasi BKPSDM Bengkulu Utara M Taufieq Nurahman, kemarin (15/5).

Taufieq menambahkan, pada prinsipnya untuk kebutuhan calon ASN di Kabupaten Bengkulu Utara sudah dipetakan, namun untuk jumlah masih disesuaikan dengan kemampuan anggaran dari pemerintah daerah.”Kalau kebutuhan sudah pasti sangat banyak, tapi tentu kita tetap memperhatikan kemampuan anggaran yang ada,” ujarnya.Leboh lanjut, Taufieq menyampaikan bahwa yang jelas untuk kebutuhan yang terbesara masih di tenaga guru dan kesehatan, dimana untuk Kabupaten BU saat ini memang masih kurang. “Ya kebutuhan terbesar masih ditenaga guru dan kesehatan,” pungkasnya.(127)