Penerimaan Brigadir Polri Dibuka, Kuota Bengkulu 415 Orang

Polda Bengkulu kembali membuka penerimaan bintara baru, dengan jumlah kuota 415 orangBENGKULU, BE – Kepolisian Negara Republik Indonesia, membuka pendaftaraan untuk penerimaan brigadir Polri. Pendaftaran dimulai dari tanggal 26 Maret hingga 15 April mendatang. Kuota penerimaan brigadir seluruh indonesia sebanyak 17.750 orang.  Brigadir Polisi wanita (Polwan) sebanyak 7 ribu orang dan bintara Polisi laki-laki (Polki) mencapai 10.750 orang. Sedangkan kuota, di Polda Bengkulu sebanyak 415 orang, terdiri dari Polki sebanyak 323 orang dan polwan sebanyak 92 orang. “Untuk sementara, Kita (Polda Bengkulu) menerima kuota yakni Polki 323 orang dan Polwan sebanyak 92 orang,” kata  Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Drs Pudji P Hadi SH MH.
Ia menambahkan, kuota brigadir itu akan diisi oleh pemuda-pemudi Bengkulu. Polda Bengkulu memastikan tidak ada titipan dari peserta dari Polda luar Bengkulu. “Kita berharap bisa menjaring dari pemuda-pemudi Bengkulu. Jangan sampai ada titipan dari Polda lain yang dititipkan di Polda Bengkulu,” ujarnya.
Persyaratan penerimaan saat ini dipermudah, dengan persyaratan umum usia maksimal 22 tahun, minimal 17 tahun 5 bulan. Lulus SMU sederajat dengan nilai akhir minimal 6,0, dan bagi yang masih duduk dibangku sekolah,menggunakan rapor terakhir. Persyaratan lainnya, untuk pria tinggi badan minimal 163 cm dan wanita 155 cm. “Adapun ketentuan syarat bisa dilihat dari brosur dan di webside Polri, https://www.penerimaan.polri.go.id,” ucapnya.
Ia mengimbau, masyarakat agar jangan mudah percaya dengan oknum yang menjadi calo termasuk Polisi, yang bisa meloloskan perekrutan bintara Polri. ” Kalau ada Polisi yang bisa membantu meluluskan itu semua bohong. Penerimaan dan pendidikan kali ini secara terbuka. Kalau memang ada yang mencoba melakukan hal itu segera hubungi Polda atau hubungi panitia penyelenggara. Yakinlah dengan kemampuan putra-putri anda,” imbaunya. (cw3)

  • rheiza yunanda 31 Maret 2014 at 15:13

    ah bulsiet…..
    omong kosong…
    toh pada kenyataannya klo dak da uang ratusan juta dan bukan bawaan perwira g lolos2 tuh…
    dak usah lah membual

      • 2
      • 0