Penerima PKH di Kabupaten Kaur Dapat Bantuan Beras

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaur, H. Sidarmin Tetap, M.Pd

BINTUHAN,BE – Sebanyak 6 ribu kepala keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) di Kabupaten Kaur. Menerima bantuan sembako berupa beras dari Kementerian Sosial (Kemensos). Bantuan beras itu langsung disalurkan Bulog dan dapat diambil penerima PKH di kantor camat masing-masing. Saat ini penyaluran bantuan tahap 1 sudah rampung.

“Sudah kita salurkan PKH di Kaur ini ada 6.400 penerima. Semuanya sudah diserahkan kepada yang bersangkutan,”kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaur, H. Sidarmin Tetap, M.Pd Jumat (3/10).

Dikatakannya, bantuan beras itu diberikan kepada KPM sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak covid-19. Rencananya diberikan secara berkelanjutan namun tentunya menunggu petunjuk. Dalam hal ini Dinsos hanya mendampingi dan penyalurannya sesuai dengan data PKH yang ada di desa masing-masing.

“Kita mendampingi, sebelumya juga ada penyaluran uang tunai kepada penerima bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dalam program yang sama sebesar Rp 500 ribu yang masuk langsung kerekening penerima,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk bantuan Sembako ini rata diberikan kepada para penerima PKH. Hal ini dikarenakan mereka selam aini tidak mendapatkan sembako. Nah, berbeda dengan uang tunai yang diberikan kepada peneria BPNT memang selama ini mereka tak mendapatkan uang tunai.

“Untuk PKH ini untuk mereka yang tidak dapat BPNT, sedangkan yang BPNT tunai Rp 500 ribu sudah diberikan kepada mereka yang mendapatr BPNT,” tandasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*