Penerima PKH dan BPNT di Kepahiang 9114 Orang

Plt Kadis Dinsos Kepahiang, Julian Muda Parsah

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com– Plt Kadis Dinsos Kepahiang, Julian Muda Parsah mengatakan, Penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Pangan (BPNT) di Kabupaten Kepahiang berjumlah 9114 orang, sedangkan untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) berjumlah 1.616 orang.
“Untuk Penerima bantuan dari Kemensos, baik itu PKH, BPNT dan BST itu kita masih menggunakan data tahun 2020,” sampai Julian.

Dijelaskannya, sebelumnya juga ada penerima bantuan yang mengundurkan diri secara sukarela. Akan tetapi jumlahnya tidak terlalu signifikan.
“Ada masyarakat yang mengundurkan diri, tapi jumlahnya tidak terlalu signifikan sekitar seribuan yang menyatakan mengundurkan diri,” jelas Julian.

Diungkapakan Julian, dalam penyalurannya sesuai dengan arahan dari Kemensos. Ketiga bantuan tersebut diwajibkan dilakukan setiap bulan.
“Untuk pencairan ketiga bantuan tersebut setiap bulan, dan Alhamdulillah pendukung dari tenaga sosial tingkat kecamatan, baik itu TKSK dan SDM PKH kita standby di lapangan,” demikian Julian. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*