Penerima BST di BU Diimbau Patuhi Prokes

APRIZAL/BE
Tampak tim pencegahan penyebaran covid-19 Polres BU memberikan imbauan kepada penerima BST yang berada di Kantor Pos Arga Makmur, Rabu (28/7).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Sebagai tindak upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Rabu (28/7), Tim pencegahan penyebaran covid-19 Polres Bengkulu Utara (BU) memberikan imbauan kepada penerima BST yang berada di Kantor Pos Arga Makmur, agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak, memakai masker mencuci tangan serta menghindari kerumunan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.
“Ya, imbauan ini kita berikan kepada penerima agar selalu disiplin dalam menjalankan prokes,”kata Tim Pencegahan Penyebaran Covid-19 Polres BU, IPTU Yenny Puspita Sari SH saat ditemui BE usai memberikan imbauan tersebut.

Ditambahkannya, sebab Kabupaten BU telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro level 3. Maka dari itu pihaknya selaku Tim Pecegahan Penyebaran Covid-19 terus melakukan imbauan kepada masyarakat agar untuk dapat menjalankan protokol kesehatan secara ketat apapun kondisinya agar tidak terjadi penyebaran covid-19
“Karena kita telah menerapkan PPKM level 3, Kami harapkan apapun kondisinya seluruh masyarakat termasuk penerima BST harus disiplin prokes Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, baik diminta atau tidak,”ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Sosial BU, Suwanto MAP menjelaskan, pihaknya telah mengantispasi hal tersebut dengan memberikan imbauan kepada penerima agar menjaga prokes, dan setelah menerima harus segera pulang.
“Mudah-mudahan ini bisa terkendali, sehingga kita masih bisa mengurangi resiko penyebaran Covid-19,”teranganya.

Lebih lanjut, dirinya pun menuturkan, bahwa penerima BST di Kabupaten BU pada BST lanjutan periode Mei-Juni ini sebnayak 11.366 KPM yang menerima BST senilai Rp 600 ribu. Diharapkan dengan telah disalurkannya BST ini dapat bermanfaat kepada sleuruh KPM.
“Semoga ditengah pandemi covid-19 ini BST ini betul betul dapat bermanfaat kepada penerima,”tandasnya.(127)