Penerima BPNT Bengkulu Utara Periode Maret-April Menurun

Kepala Dinsos BU Suwanto MAP

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Bukan hanya penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) saja mengalami penurunan, namun jumlah penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) juga mengalami penurunan terhadap penerima keluarga manfaat (KPM). Penurunan ini terjadi di periode Maret-April tahun 2021. Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten BU, Suwanto MAP.
“Ya, untuk penerima BPNT periode Maret-April bagi KPM telah disalurkan, namun jumlah penerima periode ini mengalami penurunan sebanyak 1.363 KPM bila dibandingkan dengan periode sebelumnya, yakni Januari-Februari,”kata Suwanto.

Suwanto menjelaskan, dimana periode Januari-Februari jumlah penerima BPNT sebanyak 18.737 KPM, sedangkan periode Maret-April berjumlah 17.374 KPM.
Menurut Suwanto penurunan ini terjadi adanya perbaikan data di Pusdatin Kemensos dan hal ini pun telah disampaikan oleh penerima BPNT.
“Penurunan ini terjadi adanya perbaikan data sehingga pnerima BPNT periode Maret-April terjadi penurunan,”terangnya.

Lebih lanjut, Suwanto menyampaikan, bahwa terkait dengan penurunan ini, pihaknya akan mengupayakan adanya penambahan kembali terhadap bantuan bahan sembako senilai Rp 200 ribu tersebut. Sehingga masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan pangan non tunai ini kembali terakomodir.
“Kami masih menunggu kabar lebih lanjut dari direktorat PFM kemensos bila ada tambahan data bayar menyusul,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*