Penerima BLSM Berhiaskan Kalung Emas

Salah seorang penerima BLSM kedapatan m memakai perhiasan emasKERKAP, BE – Tidak tepat sasarannya penyaluran BLSM terus terjadi. Di kantor pos Kecamatan Kerkap, ditemukan salah satu pengantri BLSM berinisial Ti (35) menggunakan perhiasan emas cukup mewah berupa kalung emas. Ia mengaku mendapatkan bantuan itu karena namanya sudah terdaftar oleh Kades dan mendapatkan pemberitahuan pengambilan dana BLSM dikantor pos
dengan membawa bukti KTP dan KK. Bahkan ia mengaku masih ada orang di desanya yang lebih mampu namun mendapatkan bantuan itu. “Kades yang mendata dan mengetahui. Mendapatkan BLSM ini sudah rezeki, kalaupun saya tidak dapat saya tidak protes, kalau dapat seperti ini wajib diambil,” terang Ti.
Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Dr Ir H M Imron Rosyadi meminta kades untuk memverifikasi ulang data BLSM. Jika terjadi kesalahan data diharapkan segera diganti kepada yang lebih layak. Kades harus menyerahkan data verifikasi itu ke kantor kecamatan untuk ditindak lanjuti. “BLSM yang tidak tepat sasaran segera diganti namanya.Kalau memang merasa diri tidak pantas menerima BLSM dan ada yang lebih pantas silahkan langsung berikan kepada yang bersangkutan,” tandas Imron. (117)