Penerapan E-Absensi di Lebong Belum Maksimal


ERICK/BE
TUNJUKAN: Kabid PIK Diskominfo-SP Lebong Warles Fery ketika menunjukan laporan data absensi yang telah masuk.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Penerapan apliaksi E-Absensi yang dimulai sejak 1 September belum maksimal. Penyebabnya koneksi jaringan internet dan laptop di OPD banyak yang rusak.
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik (PIK) Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Lebong, Warles Fery SE MAk mengatakan, sebenarnya penerapan E-absensi sudah berjalan lancar di setiap OPD. Akan tetapi baru-baru ini terkendala jaringan internet, sehingga membuat pengiriman data ke server menjadi terhambat.
“Sebagai contoh jaringan yang ada di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan beberapa kecamatan yang belum terjangkau dengan internet,” ucapnya, Rabu (09/09).

Akan tetapi untuk mengatasi masalah yang terjadi saat ini, pihaknya telah mencari solusinya. Salah satunya pihak OPD mendownload data absensi para pegawai dan mengirimkannya di lokasi yang telah memiliki jaringan internet.
“Karena kita harus menerima setiap hari data laporan absensi,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, ketika pihaknya melihat data absensi diserver, diketahui masih ada beberapa data dari OPD yang belum masuk.
“Sementara kita anjurkan pindahkan ke laptop lain, mereka beralasan laptop kantor hanya satu dan tidak mau dipindahkan ke laptop pribadi,” ujarnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*