Penentu Kebijakan Transfer Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyatakan bahwa direktur olahraga Zinedine Zidane akan memainkan peran kunci dalam kebijakan transfer Los Blancos untuk membangun proyek baru.
Pelatih Jose Mourinho dipastikan meninggalkan Madrid akhir musim ini, dan belum ada pelatih yang ditunjuk sebagai penggantinya. Zidane dipercaya Perez untuk juga ikut mencari suksesor Mourinho, sekaligus pemain-pemain baru yang bakal diboyong ke Santiago Bernabeu.
“Kami ingin Zidane untuk memimpin proyek ini untuk empat tahun ke depan,” ujar Perez, seperti dilansir Cadena Ser, Selasa (28/5). “Dia akan memutuskan mana pemain yang akan dijual dan siapa pemain yang akan kami coba datangkan,” lanjutnya.
Mengenai siapa pelatih yang akan ditunjuk sebagai pengganti Mourinho, Perez sendiri belum mau mengungkapkannya dan masih melakukan pertimbangan terhadap beberapa kandidat. Sementara itu mengenai pilihan utama di bawah mistar gawang sepeninggal Mourinho, Perez menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih baru.
“Ancelotti? Kami tidak tahu siapa yang akan menjadi pelatih baru. Kami akan berbicara tentang itu selama pekan depan. Jurgen Klopp adalah pelatih yang bagus, saya menyukai dia, tapi para pemain Dortmund lebih terlihat seperti anak-anak ketimbang pemain Madrid,” jelasnya.
“Para pemain hanya akan mengatakan hal bagus tentang Mourinho, Mereka mengatakan bahwa dia adalah yang terbaik. Bagi saya Iker Casillas adalah kiper terbaik di dunia, tapi klub tidak dapat mengintervensi keputusan pelatih,” tandasnya.(**)