Penenggak Miras Kocar-Kacir

AMANKAN: Beberapa botol miras yang diamankan anggota Polsek Maje, Selasa (3/10) malam.

SEJUMLAH pemuda yang sedang menenggak miras di kawasan Jalan Raya Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, dibuat kocar-kacir melihat kedatangan anggota patroli Polsek Maje, Selasa (3/10) malam. Kedatangan petugas sama sekali tidak disangka, saat sedang asyik nongkrong sambil menenggak miras datang polisi.

Mengetahui polisi datang, para penikmat miras ini seakan tak tentu arah lagi. Mereka langsung melarikan diri dan meninggalkan botol miras. Meski begitu, petugas langsung mengambil tindakan dengan mengamankan beberapa botol miras yang ada.

“Untuk para pelaku pemabuk miras itu kabur melarikan diri dan kita hanya mengamankan 6 botol miras dan dua botol karting ting,” kata Kapolsk Maje Ipda Bharatungga Dharuning Pawuri STK, kemarin (3/10).

Dikatakan Kapolsek, beberapa botol miras diamankan itu bermula dari anggota Polsek melakukan patroli di lokasi dan melihat sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan dan lalu anggota patroli langsung menghampiri, dan kemudian pemuda tersebut lari dengan menggunakan sepeda motor. Lalu anggota menemukan minuman keras mensen sebanyak 6 botol 3 yang sudah dibuka dan 3 yang belum dibuka dan 2 botol minuman karting ding, di lokasi tempat pemuda nongkrong tersebut.

“Waktu itu anggota sempat melakukan pengejaran tapi mereka lari dengan cepat menggunakan sepeda motor sehingga anggota tidak dapat mengejar mereka,” terang Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, razia miras ini dan patroli ini akan dilaksanakan secara hunting ini dalam rangka cipta kondisi saat masa kampanye Pileg dan Pilpres serentak khususnya di wilayah hukum Polsek Maje “Kegiatan patroli ini rutin akan kita lakukan dan bila masih minum atau menjual miras lagi mau tidak mau akan dilakukan proses hukum yang berlaku,” tegas Kapolsek.(618)