Penempatan Pedagang Dikawal Satpol

PASAR MANNA, BE – Permasalahan kios Pasar Ampera yang sudah direvitalisasi terus berlarut-larut. Usai pembangunan sejak Hari Raya Idul Fitri lalu sampai saat tak kunjung ditempati pedagang.
Diskoperindag Bengkulu Selatan (BS) dalam waktu dekat mengambil solusi agar pedagang bisa menempati dan memanfaatkan kios untuk berjualan.

“Kalaupun masih ada yang kurang puas atas pembagian kios tapi dalam waktu dekat ini pedagang akan kami persilahkan menempati kiosnya,” kata Kepala Dinas Koperindagkop BS Ir Resmen Asnawi MAP kepada BE kemarin.
Ini dilakukan mengingat sudah banyak pedagang yang meminta agar dipersilahkan menempati kios. Terlebih lagi pihaknya telah menganggap pembagian kios dan los Pasar Ampera telah sesuai penataannya dengan keinginan Bupati BS. Dengan pembagian berdasarkan jenis dagangannya.

Mengantisipasi agar pedagang tetap berjualan di tempat yang telah ditentukan, maka pihaknya akan mengerahkan anggota Satpol PP BS. Sehingga tidak ada tidak ada lagi pedagang yang berpindah.”Bila pedagang yang membandel dapat dikembalikan lagi di tempat yang sudah ditetapkan,” ucapnya.

Sebelum penempatan pedagang itu, pihaknya mengimbau agar para pedagang menerima pembagian kios.Sehingga penataan pedagang dapat berjalan dengan baik. Kekhawatiran pedagang dagangannya tidak laku juga belum terbukti.”Tidak akan kami bolehkan pedagang sayuran berjualan di kelompok pedagang manisan. Semua berkelompok, jika ada yang pindah akan kami paksa kembali ke tempatnya berjualan,” terangnya.(369)