Pendistribusian Logistik Pilkada di Bengkulu Utara Tuntas


APRIZAL/BE
Pendistribusian logistik tahap ketiga atau hari terkahir yang dilakukan oleh pihak KPU BU, Selasa (8/12).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) sudah mendistribusikan semua logistik untuk Pilkada 9 Desember 2020. Dimana pendistribusian dimulai, Minggu (6/12) lalu ke kecamatan terjauh. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU BU, Suwarto SH saat ditemui BE usai meninjau langsung pendistribusian logistik tahap ketiga, Selasa (8/12).
“Ya, Allhamdulillah untuk pendistribusian logistik semuanya sudah tuntas,” kata Suwarto.

Suwarto menambahkan, bahwa pada tahap pertama pihaknya sudah mendistribusikan ke kecamatan terjauh, yakni Kecamatan Enggano. Sedangkan untuk tahap kedua (7/12) ke wilayah Dapil III dan IV dan hari ini tahap ketiga untuk wilayah dapil I dan II.
“Sisanya hari ini kita distribusikan di Kecamatan Lais, Air Napal, Tanjung Agung Palik, Air Besi, Kerkap, Hulu Palik, Arma Jaya dan Arga Makmur,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Suwarto menjelaskan, bahwa sejauh ini tidak ada kendala apapun dalam proses pendistribusian dilapangan. Sedangkan untuk pengamanan sendiri, telah berkoordinasi dengan pihak pengamanan yakni TNI-Polri . Dirinya pun berharap semua logistik bisa didistribusikan dengan lancar ke 637 Tempat Pemungutan Suara (TPS).
“Hari ini semuanya sudah clear, mudah-mudahan di hari pencoblosan tidak persoalan lagi soal logistik, kita harapkan semua berjalan lancar,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*