Pendistribusian Logistik Pilgub di Benteng Tanpa Koordinasi


Bakti/BE
LOGISTIK TIBA : Ketua KPU Benteng, Drs Brotoseno secara simbolis menerima logistik Pilgub yang datang secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan, Selasa (10/11).

BENTENG, bengkuluekspress.com – Penyaluran logistik pemilihan umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 dilakukan secara bertahap.
Setelah sebelumnya kotak suara, giliran tinta didistribusikan ke kantor KPU Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa (10/11) pagi.

Pantauan BE, pendistribusian logistik membuat Komisioner dan PNS KPU kaget. Sebab, tak ada jadwal ataupun pemberitahuan tentang pendistribusian logistik Pemilu. Ini menunjukan tak ada koordinasi antara KPU Provinsi/penyedia logistik dengan KPU Kabupaten.
Karena jumlah tinta tak begitu banyak, akhirnya KPU sendiri yang akan memindahkannya ke gudang logistik di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat.
“Mestinya didistribusikan ke gudang logistik, bukan ke kantor KPU. Kami memang tak mendapat pemberitahuan, baik itu dari KPU Provinsi ataupun penyedia logistik. Saya harap, pendistribusian logistik lainnya bisa dikoordinasikan agar bisa langsung diantar ke gudang logistik, “kata Ketua KPU Benteng, Drs Brotoseno.

Dikatakan Brotoseno, seluruh logistik nantinya akan didistribusikan ke 251 tempat pemungutan suara (TPS) paling lambat H-1 pelaksanaan Pilgub.
“Untuk tinta, setiap TPS mendapat jatah 2 botol. Setiap pemilih yang sudah menggunakan hak suara wajib memberikan tanda tinta pada jari mereka,” kata Brotoseno. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*