Pendistribusian Logistik ke Enggano Gunakan KPM Pulo Tello


APRIZAL/BE
Ketua KPU BU, Suwarto SH saat meyerahkan secara sombolis bahan logistik kepada Kapten Kapal KPM Pulo Tello.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kendati sempat tertunda keberangkatannya lantaran cuaca buruk, akhirnya Minggu (6/12) pendistribusian logistik ke pulau terluar Enggano terlaksana.
Hanya saja pengiriman yang dijadwalkan, Sabtu (5/12) dengan menggunakan kapal Ferry KPM pulo Tello. Karena hingga saat ini Kapal KRI Kurau milik TNI Angkatan Laut tersebut tidak dapat masuk di perairan Bengkulu, lantaran kondisi cuaca buruk dan gelombang tinggi di perairan selat sunda. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danlanal Bengkulu, Letkol Laut Yudi Ardian saat melepas secara resmi bahan logistik di dalam Kapal KPM Pulo Tello di pelabuhan Pulu Baai Bengkulu yang didampingi Ketua KPU Provinsi Irwan Saputra SAg MM, Ketua KPU BU Suwarto SH, Wakapolres BU PM Amin SAg dan Kasdim 0423/BU Mayor CHB Teklin Hutabalian.
“Lantaran gelombang di perairan selat sunda sangat tinggi, maka kapal KRI Kurau tidak dapat masuk ke perairan Bengkulu sehingga pengiriman logistik menggunakan alternatif lainnya, yakni dengan menggunkan kapal ferry KPM Pulo Tello,”kata Danlanal.

Kendati demikian, Danlanal mengungkapkan, jika cuaca bagus, pada saat penjemputan logistik ke Enggano, pihaknya akan mengusahakan agar kapal KRI Kurai dapat ikut serta dalam penjemputan logistik tersebut.
“Mudah-mudahan untuk pejemputan logistik akan kita gunakan Kapal KRI Kurau, namun tentunya apabila kondisi cuaca bagus,”ungkapnya.

sementara itu, Ketua KPU BU, Suwarto SH didampingi Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irawan Saputra menyampaikan sangat bersyukur, karena logistik untuk Kecamatan Enggano bisa didistribusikan pada hari ini. Kendati bergeser dari dari rencana awal. Lebih lanjut Suwarto menuturkan, bahwa bahan logistik yang akan distribusikan ke Kecanatan Enggano yang diperuntukan 10 TPS di 6 desa sebanyak 22 kotak surat suara, 40 bilik suara serta ditambah kelengkapan lainnya berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang dibagi 3 kategori yakni kategori alat kesehatan seperti baju Hazmat/sarung tangan latek, masker, alat pengukur suhu tubuh (thermo gun) dan logistik pemilu lainnya.
“Allhamdulillah logistik ke Enggano sudah bisa kita distribusikan hari ini. Semoga hingga sampai tujuan tidak ada mengalami kendala suatu apapun,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*