Pendidikan Tolak Ukur Kemajuan Negara

Salehan_DPRDProv
Salehan, S.Sos

bengkuluekspress.com – Isu mengenai pendidikan tak hentinya menjadi perhatian dari semua pihak termasuk dari salah satu anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Salehan S Sos.

Menurutnya, pendidikan saat ini menjadi salah satu tolak ukur dari kemajuan suatu negara. Negara yang maju adalah negara memiliki pendidikan yang berkualitas, yang di dalamnya terdapat sistem yang baik.

“Pendidikan adalah aset penting bagi negara yang bisa didapat baik di sekolah maupun di luar sekolah,” tambah Calon Bupati Seluma ini saat di temui bengkuluekspress.com, Senin (11/5).

Lebih lanjut, Salehan mengatakan, dalam pendidikan ilmu menjadi penting bagi seseorang. Pasalnya, Ilmu inilah yang akan menentukan kualitas dari SDM itu.

SDM ini juga berperan dalam memanfaatkan Sumber Daya Alam yang tersedia. Ia mencontohkan negara Singapura yang bisa dikatakan sedikit memiliki sumber daya alam yang memadai karena luas negara yang terbatas. Namun negara tersebut masyarakatnya makmur.

“Inilah contoh negara kecil yang makmur. Meskipun dari SDA mereka kurang namun SDM mereka berkualitas,” ujar Pria kelahiran Pino Raya, Bengkulu Selatan ini. (Angga)