Pendidikan Kaur Ditiru RL

=FOTO 3: PERTEMUAN==
IRUL/Bengkulu Ekspress
PERTEMUAN: Bupati Kaur bersama Bupati RL saat melakukan kunjungan dan pertemuan di ruang kerja Bupati Kaur, dan juga sekaligus penyerahan cindera mata oleh Bupati Kaur ke Bupati RL, Selasa (21/1).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi SH MSi, Selasa kemarin (21/1) mengunjungi Kabupaten Kaur. Kunjungan bupati bersama OPD terkait disambut langsung oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP di ruang kerja Bupati Kaur. Dalam pertemuan singkat itu, Hijazi menyampaikan Pemkab Rejang Lebong ingin berkolaborasi dengan Kabupaten Kaur mencontoh sejumlah program yang ada di Kabupaten Kaur yang dianggap berhasil.



“Kita ini satu kabupaten jadi perlu banyak belajar, mana yang selama ini kita belum berhasil kita shering pengalaman bersama dengan Bupati Kaur,” kata Bupati RL kemarin (21/1).

Dikatakannya, beberapa contoh yang sangat baik untuk ditiru yakni terutama dibidang pendidikan, dia mengakui, Kaur termasuk kabupaten yang mampu maju dengan pesat mengurus pendidikan di daerahnya. Hal ini dapat dilihat pesatnya pembangunan sektor pendidikan bahkan mampu menyekolahkan putra putrinya keluar daerah.“Ini yang perlu kita copy bersama untuk pembangunan di Rejang Lebong dimasa mendatang, serta masih banyak sektor lain,” terangnya.

Ditambahkannya, terkait dengan kedatangannya itu apakah ada hubungan dengan bursa Pilkada yang akan dilakukan pada 2020 ini, Hijazi mengatakan, dirinya sebelumnya sudah menyatakan sikap berpasangan dengan salah satu putri asal daerah selatan. Dirinya tak memungkiri hal itu, menurutnya itu masih dalam kategori kewajaran mengingat pasangannya adalah putri asal Kaur yang menurutnya tentu juga harus pamitan dengan warga. “Kalau itu tentu kita juga harus sampaikan nanti dengan masyarakat Kaur anggap saja pamitan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos MAP yang menerima kedatangan Bupati Rejang Lebong, menurut Gusril kerjasama itu penting dalam pembangunan. Sehingga saat dirinya berkunjung ke Rejang Lebong juga dapat mencontoh untuk pembangunan di Kabupaten Kaur agar dapat berkembang menjadi lebih baik dari yang ada saat ini.“Kita disini juga mengharapkan pertukaran pendapat dan juga tukar pengetahuan sehingga bisa diterapkan dalam pembangunan di Kabupaten Kaur,” jelasnya. (618)