Pendidikan Bagi Kaum Dhuafa

YAYASAN Madrasah Aliyah Kejuruan Islam Madani (MAK IM) yang akan memberikan pendidikan gratis bagi kaum dhuafa. Ditargetkan pada bulan Juli mendatang sudah mulai berjalan. Saat ini pengurus yayasan tersebut sedang melakukan pembangunan untuk tempat belajar dan mengajar serta tempat tinggal. “Target kita Juli mendatang aktifitas belajar mengajar sudah dimulai,” ungkap Jumaidi SH salah seorang pendiri yayasan tersebut.

Untuk kaum dhuafa yang akan diberi pendidikan gratis itu kata Jumaidi oleh pihaknya masih dilakukan pendataan di lapangan. Pasalnya tidak hanya berasal dari wilayah kota saja, melainkan juga hingga seluruh kabupaten. “Untuk awalnya sekitar 20 kaum dhuafa yang akan kita berikan pendidikan gratis” bebernya.

Diakui JumaidiĀ  harapan yayasan dapat berjalan lancar dan menampung sebanyak-banyaknya para kaum dhuafa untuk diberikan pendidikan gratis perlu dukungan semua pihakkhususnya para donatur.”Dukungan dari pihak ketiga sangat diharapkan agar niatan ini berjalan lancar,” tukasnya.

Pembangunan yayasan itu dibangun diatas sekitar 2 hektar yang berlokasi di RT 06 Atap Seng Kelurahan Bandar Ratu Kota Mukomuko.(900)