Penderita Lumpuh Layu Dirawat

RIZKY/Bengkulu Ekspress
Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari saat menjemput dua orang penderita lumpuh layu di Desa Suka Marga, kemarin (11/2).

CURUP, Bengkulu Ekspress – Dua anak-anak penderita lumpuh layu, Nova Nurlaili (9) dan Emelia Erlina (4) warga Desa Suka Marga, Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong, akhirnya mendapatkan bantuan pengobatan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Tidak hanya Pemkab, tetapi dari Polsek dan Polres Rejang Lebong juga memberikan bantuan Sembako kepada orang tua dua orang bocah penderita lumpuh layu tersebut. Yusdianto (38) orang tua bocah penderita lumpuh layu mengaku sangat bersyukur pemerintah mempedulikan nasib anaknya.

Yusdianto mengaku bantuan tersebut sangat membantu meringankan bebannya, karena untuk membawa anaknya berobat tidak ada biaya.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dari pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Yusdianto.



Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM yang menjemput dua bocah untuk dibawa ke rumah sakit mengatakan, jika sebelumnya dua orang bocah tersebut sudah pernah dirawat. Setelah dibawa pulang ternyata penyakit tersebut kambuh lagi.

“Setelah mendapat informasi ada warga yang menderita lumpuh layu saya langsung respons, koordinasi dengan Puskesmas dan dinas terkait,” jelas Wabup.

Setelah dibawah ke rumah sakit, dua orang bocah penderita lumpuh layu akan didiagnosa apakah dilakukan perawatan atau dirujuk. Berkaitan dengan biaya jika memang kedua anak itu dirujuk keluar kabupaten, Wabup mengaku akan berupaya untuk membantu biayanya. “Yang pasti kita bawa dulu ke rumah sakit. Terkait biaya diluar itu nanti kita upayakan,” pungkas Wabup.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Binmas, Iptu Lilik Sucipto didampingi Kapolsek Curup, Iptu Untoro mengataka bantuan yang diberikan kepada keluarga penderita lumpuh layu adalah hasil sumbangan dari anggota Polres Rejang Lebong.  Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri meringankan masyarakat kurang mampu dan membutuhkan. (167)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*