Penderita Covid-19 di Kepahiang Tembus 349 Orang

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Jumlah warga Kabupaten Kepahiang yang menderita virus corona atau Covid-19 mencapai 349 orang, Minggu sore (21/3). 330 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan telah menjalani aktivitas normal ditengah masyarakat, sedangkan 13 orang tengah menjalani isolasi mandiri, karena ditubuh mereka masih mengandung virus berbahaya tersebut.
Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, Tajri Fauzan SKM MSi mengatakan, pihaknya bersama Satgas pengendali covid-19 Kabupaten Kepahiang secara keseluruhan telah melakukan pengecekan atau notifikasi terhadap 4.720 orang yang berdasarkan tracing telah melakukan kontak terhadap pasien covid-19 pertama hingga ke-349.
“Terkonfirmasi positif ada 349 orang, 6 orang meninggal dunia, 13 masih isolasi dan tingkat kesembuhan mencapai 330 orang,” ujar Tajri.

Tajri mengungkapkan, petugas medis tetap melakukan tracing terhadap warga masyarakat yang sebelum melakukan interaksi terhadap pasien covid-19. Jika dinyatakan positit tentunya akan mendapatkan penanganan dan pengawasan petugas medis hingga sampai warga yang bersangkutan dinyatakan sembuh.
“Pengecekan terus dilakukan, agar bisa memutus mata rantai penyebarannya,” tutur Tajri.

Tajri mengingatkan, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas, agar dapat terhindar dari virus berbahaya. Serta tetap menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bervitaman. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*