Pendataan Honorer Data Base Ditiadakan

TUBEI,BE – Pendataan terhadap para honorer dengan masa kerja lebih 5 tahun dengan honorer Kategori I dan Kategori II tidak dilakukan lagi. Dengan begitu dipastikan tidak ada peluang pengangkatan honorer menjadi CPNS baru di tahun ini. Ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi H Guntur SSos kepada wartawan kemarin.

“Tahun ini kita belum ada petunjuk dari pusat kalau ada perekrutan CPNS melalui data base honorer tersebut. Kalau pun ada pasti nanti kita kasih kabar,” jelas Guntur.

Dikatakan Guntur, jika adanya pendataan untuk usulan berkas honorer tersebut, Pihak BKD pasti saat ini telah menerima surat Edaran dari KemenPAN dan RB Jakarta. “Ya kita tunggu saja, mudah-mudahan nanti ada sehingga para tenaga honorer yang telah bekerja lebih dari lima tahun memiliki kesempatan untuk menjadi CPNS,” kata Guntur.

Selain itu, Redo (35) salah satu tenaga honorer yang bekerja di salah satu Dinas di Kabupaten Lebong mengatakan jika dirinya sangat berharap sekali adanya pendataan tersebut. “Ya saya ini apalah, mau ikut tes CPNS tidak bisa karena saya hanya tamatan SMP. Ya saya berharap sekali ada pengangkatan CPNS melalui honorer seperti saya ini. kalau untuk masa kerja saya sudah lebih dari lima tahun,” harap Redo.(*)