Pendamping PKH RL Bertambah

Kepala Dinsos PMD saat memimpin rapat koordinasi dengan pendamping PKH di Kantor Dinsos PMD Rabu (24/1) kemarin.
Kepala Dinsos PMD saat memimpin rapat koordinasi dengan pendamping PKH di Kantor Dinsos PMD Rabu (24/1) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Jumlah pendamping Program Keluarga Harapan, (PKH) di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2018 ini bertambah. Penambahan pendamping PKH di Kabupaten Rejang Lebong tersebut sebanyak 57 orang.

“Untuk tahun ini kita mendapat tambahan sebanyak 57 orang,” ungkap Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Rejang Lebong, Drs Darmansyah MM saat ditemui usai rapat koordinasi dengan pendamping PKH di Kantor Dinsos PMD Rabu, (24/1) kemarin.

Dengan adanya penambahan pendamping PKH pada tahun 2018 ini, maka saat ini jumlah Pendamping PKH di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 90 orang. Karena sebelumnya jumlah Pendamping PKH di Kabupaten Rejang Lebong hanya sebanyak 33 orang.

“Selain ada penambahan pendamping desa, tahun ini kita juga mendapat tambahan supervisor PKH sebanyak 1 orang, karena sebelumnya tidak ada supervisor PKH di Rejang Lebong ini,” tambahnya.

Sementara itu, untuk penempatan pendamping PKH sendiri, menurut Darmansyah akan ditempatkan secara merata di 15 kecamatan yang ada di Rejang Lebong. Karena dari sebelumnya pendamping PKH di Kabupaten Rejang Lebong tersebut disebar secara merata di 15  kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk penempatannya, akan kita sebar secara merata di 15 kecamatan yang ada di Rejang Lebong ini,” paparnya.

Di sisi lain, dengan adanya penambahan jumlah pendamping PKH di Kabupaten Rejang ia berharap bisa memaksimalkan tugas dari pendamping PKH di Kabupaten Rejang Lebong. Salah satunya meningkatkan akurasi data keluarga miskin dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Rejang Lebong.

Dengan ditambahnya pendamping PKH ini, Darmansyah berharap akan semakin banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan yang tersentuh. Selain itu para pendamping PKH ini bisa mempasilitasi dan mendamping keluarga penerima manfaat untuk mendapatkan bantuan.

“Harapan pemerintahan daerah dengan bertambahnya petugas pendamping PKH ini, masyarakat Rejang Lebong yang berhak mendapat bantuan dari Kemensos dan pemerintah pusat semakin jelas dan tepat sasaran,” demikian Darmansyah. (251)