Pendamping PKH Diberi Kendaraan Dinas

APRIZAL/BE
Menteri Sosial Juliari Peter Batu Bara bersama Bupati BU Ir H Mian foto bersama para Pendamping PKH.

ARGA MAKMUR, Bengkulu EkspressĀ  – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa kendaraan roda dua bagi 19 pendamping Keluarga Harapan (PKH) dan puluhan laptopkepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang bertugas di Bumi Ratu Samban.

Pemberian bantuan secara simbolis ini digelar saat Launchingnya Program Sembako oleh Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, senin (2/3) di Balai Daerah Kabuapten BU.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Mensos.Kepala Dinsos BU, Suwanto SH MAP saat ditemui awak media usai kegiata tersebut mengatakan bahwa bantuan yang berikan kepada pendamping PKH dan TKSK ini dalam rangka untuk menunjang kinerja para pendamping dan TKSK.

“Allhamdulillah untuk penyerahan bantuan kendaraan operasional dan laptop kepada pendamping PKH dan TKSK tadi langsung diberikan oleh Pak Manteri,” kata Suwanto SH MAP.

Suwanto menambahkan, penyiapan kendaraan dan laptop ini sesuai instruksi Bupati Ir H Mian untuk menunjang tugas TKSK, serta agar bisa menjangkau wilayah yang menjadi sasaran tugas para Pendamping PKH dan TKSK.

“Kendaraan dan laptop ini untuk menunjang tugas Pendamping PKH dan TKSK, agar bisa menjangkau wilayah yang menjadi sasaran tugas mereka,” ungkapnya.

Suwanto meminta agar bantuan hibah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dipelihara dengan baik sehingga dapat dipergunakan dengan jangka lama”Jaga dan rawatlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung operasional kegiatan di lapangan dan untuk mendukung peningkatan kerja bagi para pendamping dan TKSK,” tukasnya. (127)