Pendaftaran PTSL Sudah 68 Persen

foto Kepala Seksi Hubungan Hukum BPN Bengkulu Utara Marsuwen

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menargetkan 6000 bidang tanah akan disertifikatkan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tahun 2019 ini.  Dari target tersebut, sudah melakukan pengukuran sebanyak 4.080 bidang atau 68 persen.

“Kegiatan PTSL BPN Bengkulu Ukspress sejauh ini ditargetkan 6000 bidang (target fisik) dan sudah dilakukan pengukuran SHAT 4.080 bidang,” kata Kepala Seksi Hubungan Hukum BPN Bengkulu Utara, Marsuwen, kemarin (21/1).

Ia menambhakan, sejauh ini berkas pengajuan PTSL 2019 yang ada di BPN Bengkulu Utara sudah ada 3000 lebih. “Sampai hari ini sudah ada 3000 berkas yang sudah ada di BPN,” ujarnya. Lebih lanjut Marsuwen menyampaikan untuk lokasi pendaftaran PTSL BPN Bengkulu Utara tahun ini ada di 9 kecamatan untuk 21 desa yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Untuk lokasi pendaftaran PTSL ini ada di 9 kecamatan yakni Kecamatan Arga Makmur, Air Besi, Ketahun, Pinang Raya, Putri Hijau, Ulok Kupai, Marga Sakti Sebelat, Lais dan Enggano,” jelasnya.

Selain itu, Marsuwen juga menuturkan hingga saat ini kegiatan PTSL di BPN Bengkulu Utara berjalan dengan baik. Ini dapat dilihat dari masyarakat baik itu dari perangkat desa pemohon dan pihak BPN sendiri yang pro aktif dalam kegiatan PTSL ini. “Sejauh ini dalam kegiatan PTSL ini belum ada kendala, ini dikarenakan pihak kami masyarakat, pemohon dan pihak perangkat desa sudah pro aktif dalam kegaiatan PTSL ini,” tandasnya.(127)