Pendaftaran PPK Ditutup

Foto : Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan SIP MM

BENTENG, bengkuluekspress.com – Masa pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan ditutup, Jumat (24/1) hari ini. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, batas waktu pendaftaran pada hari terakhir akan ditunggu hingga pukul 00.00 WIB (tengah malam,red) ini.

“Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, pendaftaran di hari terakhir ditutup pukul 00.00 WIB,” kata Sekretaris KPU Kabupaten Benteng, Raja Sahnan SIP MM.

Sehari sebelum berakhirnya masa penutupan pendaftaran, Raja mengatakan, pendaftar PPK di seluruh kecamatan se-Kabupaten Benteng telah mencukupi kebutuhan. Dimana, pelamar PPK minimal berjumlah 2 (dua) kali lipat dari jumlah anggota PPK yang dibutuhka di setiap kecamatan.

“Masing-masing kecamatan akan dibutuhkan 5 orang anggota PPK. Dengan demikian, dari 11 kecamatan di Kabupaten Benteng, PPK yang diperlukan berjumlah 55 orang,” beber Raja.

Setelah pendaftaran ditutup, lanjutnya, panitia yang akan kembali melakukan seleksi terhadap calon peserta. Dimulai dari tes tertulis secara manual, tes wawancara yang akan langsung dilakukan oleh Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten dan tes kesehatan yang akan dilakukan oleh tim medis dari RSUD Kabupaten Benteng.”Hasil dari pemeriksaan kelengkapan administrasi, tes tertulis dan tes wawancara akan diumumkan. Ini menunjukan bahwa seleksi PPK dilakukan secara terbuka dan transparan,” tegas Raja.(135)