Pendaftaran PPK dan PPS Terakhir

pendaftaran ppk dan ppsARGA MAKMUR, BE – Pendaftaran PPk dan PPS yang dibuka sejak 14 Februari lalu sangat direspon masyarakat. Pasalnya pendaftaran di kantor KPU Kabupaten Bengkulu Utara terus ramai meski sudah memasuki waktu terakhir.

Ketua KPU Eko Sugianto SP MSi melalui Komisi Teknis, Yulisti Anwar SH mengungkapkan peserta yang mendaftar sudah mencapai 66 orang untuk pendaftar PPK dan 50 orang untuk pendaftar PPS. “Awal pendaftaran masih sepi karena banyak warga belum mengetahui hal tersebut dan kemarin baru ramai,” terangnya.

Sementara untuk deadline yang ditetapkan besok (hari ini)  akan kembali ramai pendaftar yang bisa mencapai ratusan orang. Selain terbuka untuk umum pendaftaran hingga sore hari jam kerja hingga pukul 16.00 WIB. Untuk kelanjutannya bagi peserta yang lulus administrasi akan dilakukan tes wawancara dan tes tertulis dari KPU RI tentang pemilu dan kewilayahan daerah.

“Akhir Februari sudah ada kandidat PPK dan PPS ini yang akan diambil 5 orang untuk PPK dan 6 orang untuk PPS,” jelasnya. Diakuinya PNS  boleh mendaftar dan harus membawa rekomendasi surat izin dari atasan agar dikemudian hari tidak timbul permasalahan, “PNS juga sudah banyak yang mendaftar mencapai puluhan,” pungkasnya. (117)