Pendaftaran PBB-P2 Capai Ratusan

ARGA MAKMUR, BE – Kinerja Dinas pendapatan daerah (Dispenda) yang melaunching pembayaran pajak bumi dan bangunan sektor perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) yang layanannya sudah bisa dinikmati membuahkan hasil. Pada pembukaan perdana kemarin,
antusias warga berkunjung ke Dispenda untuk mengurus hal itu mencapai ratusan baik perseorangan maupun kolektif.

Kadispenda Roslahayani, SPd melalui sekretarsi Dispenda Dra Evi Fitriyani MM mengatakan dari pelaunchingan PBB-P2 tanggal 19 Desember lalu memang sudah ada yang menanyakan langsung terkait prosedur PBB-P tersebut bahkan sudah ada yang ingin langsung mengurus pendaftarannya namun sayangnya pihak Dispenda menolak karena sesuai prosedur pelayanan PBB-P2 sudah dimulai tanggal 2 Januari 2013.”Respon masyarakat terkait PBB-P2 sangat bagus yang mengindikasikan kesadaran warga dalam membayar pajak cukup tinggi,” katanya.

Ia juga menjelaskan syarat pendaftaran objek pajak baru (SPOP) PBB yakni mengisi surat permohonan, mengisi formulir SPOP beserta lampiran surat pemberitahuan objek pajak (LSPOP) yang disediakan di Dispenda. Melampirkan bukti kepemilikan, dan melampirkan NPWP yang sangat mudah mendapatkannya. Sementara untuk pembayarannya Dispenda sudah menjalin kerja sama dengan Bank Bengkulu. “Kita mudahkan pelayanan untuk masyarakat yang ingin membayar pajak, ” tandasnya. (117)