Pendaftaran Panwascam Segera Dibuka

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Informasi bagi masyarakat Kaur yang berminat untuk menjadi pengawas pemilihan umum (Pemilu). Pasalnya saat ini Bawaslu Kaur sedang menyiapkan pembukaan pendaftaran penerimaan Panwascam di 15 kecamatan di Kabupaten Kaur.



Pembukaan pendaftaran sendiri akan dimulai pada 27 November hingga 3 Desember mendatang.“Akhir November ini pendaftaran Panwascam kita buka, dan kita minta para calon pelamar agar menyiapkan sejumlah kebutuhan dari jauh hari,” kata Ketua Bawaslu Kaur Toni Kuswoyo S Sos, kemarin (12/11).

Dikatakannya sesuai tahapan tes tertulis akan dilakukan oleh pihaknya pada 13-17 Desember bersamaan dengan tes wawancara sedangkan yang beruntung akan dilantik pada 20-21 Desember mendatang atau dua hari sebelum pengumuman yang dijadwalkan pada 18 Desember.

“Pendaftaran panwascam ini terbuka untuk umum, dan kita pastikan dalam perekrutan Panwascam ini murni tanpa ada permainan,”terangnya.

Ditambahkannya, Panwascam ini akan beranggotakan sebanyak tiga orang terdiri dari satu orang ketua dan dua anggota devisi. Tugasnya tak jauh berbeda dengan Bawaslu Kabupaten Kaur, hanya ruang lingkupnya sedikit mengerucut yakni di kecamatan dimana yang bersangkutan melamar.

Tentunya dalam perekrutan ini nantinya Bawaslu Kaur mengedepankan integritas dan juga kemampuan masing masing peserta.“Yang kita butuhkan calon panwascam yang berbobot serta paham dengan aturan dan bisa melakukan pengawasan secara menyeluruh di kecamatan masing-masing,” tandasnya.(618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*