Pendaftaran Panwascam Berakhir Minggu Depan

Foto : Ist

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Rabu (27/11) kemarin, pendaftaran peserta seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) di Kabupaten Kepahiang resmi dibuka. Waktu pendaftaran berlangsung selama 8 hari kedepan. Tahapan pengambilan berkas pendaftaran perekrutan komisioner Panwaslucam ini resmi ditutup dan berakhir pada Rabu (4/12) mendatang.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepahiang Rusman Sudarsono SE mengatakan, kalau sebelum pendaftaran dan pengambilan formulir ini resmi dibuka, Bawaslu sudah mendapati banyak peminat yang datang dan berkoordinasi terkait tahapan dari seleksi ini. Bahkan dihari pertama pendaftaran seleksi ini dibuka sudah ada sejumlah peminat yang melakukan pengambilan formulir pendaftaran.

“Karena memang tingkat animonya beda. Kali ini sebelum pendaftaran dibuka saja calon peserta yang koordinasi dengan staf Bawaslu saja jumlahnya sudah banyak sekali,” ujar Rusman

Perekrutan ini nantinya diharapkan akan sesuai dengan harapan. Bawaslu sama sekali tidak membatasi jumlah peserta seleksi ini, dengan harapan seleksi komisioner Panwaslucam ini bisa dilaksanakan dengan lebih selektif. “Semakin banyak pesertanya, maka semakin banyak pula pilihan. Tentunya pilihan yang terbaik dari yang terbaik,” ujarnya.

Ditambahkan Rusman, setelah proses pendaftaran ditutup jika dari hasil penelitian berkas administrasi jumlah pesertanya masih kurang atau minim maka Bawaslu memberikan waktu tambahan pendaftaran peserta yakni terhitung sejak 6-10 Desember mendatang. Sedangkan, untuk peserta yang lulus syarat administrasi akan diumumkan tepat pada 12 Desember mendatang. “Setelah melalui proses tanggapan dan masukan masyarakat, tahapannya akan dilanjutkan dengan CAT, uji kepatutan dan kelayakan melalui tes wawancara,” pungkasnya. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*