Pendaftaran Caleg Masih Sepi


SEPI Sekretaris KPU Kaur bersama stafnya saat menunggu pendaftaran para Caleg, dan masih sepi Kamis (57
SEPI: Sekretaris KPU Kaur bersama stafnya saat menunggu pendaftaran para Calon anggota legislatif, dan terlihat masih sepi, Kamis (5/7).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaur mulai membuka pendaftaran bagi calon anggota legislatif (Caleg) Rabu (4/7) kemarin. Pendaftaran ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 17 Juli nanti. Namun dihari kedua kemarin, belum ada satu partai politik pun yang mendaftarkan diri ke KPU.

“Untuk hari kedua ini masih kosong, belum ada satu parpol pun yang mendaftarkan diri. Biasanya mulai mendaftar banyak itu menjelang penutupan pendaftaran nanti,” kata Ketua KPUD Kaur, Sirajuddin Aksa M TPd melalui Plt Sekretaris Drs Sunarsan, kemarin (5/7).

Dikatakan Sunarsan, bahwa untuk pendaftaran Caleg kali ini berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelumnya Caleg yang datang sendiri ke KPU dan mendaftarkan diri. Tetapi untuk kali ini tidak demikian. Juga partai yang merekomendasikan Bacaleg di tingkat DPRD untuk melakukan pendaftaran harus melengkapi persyaratan dokumen sesuai aturan yang berlaku.



“Parpol harus mengajukan berkas Caleg yang akan didaftarkannya melalui Silon. Setelah itu baru kemudian berkas dimasukkan ke KPU sebagai Caleg, dengan persyaratan berkas lengkap,” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil pantauan Bengkulu Ekspress dikantor KPU Jl. Komplek Perkantoran Padang Kempas Kecamatan Kaur Selatan kemarin (5/7), beberapa staf KPU telah siap menerima pendaftaran di ruangan yang telah disediakan. Namun, hingga kemarin, belum tampak calon anggota legislatif untuk mendaftarkan diri ke KPU, dan hanya ada beberapa perwakilan Parpol yang berkonsultasi tentang Silon.

“Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini para Caleg mulai mendaftarkan diri ke KPU, dan kita siap melayani mereka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB,” jelasnya. (618)