Pendaftaran Caleg Masih Nihil

KPU masih sepi pendaftaran caleg
ASRI/Bengkulu Ekspress
SEPI: Hingga kemarin, kondisi di sekretariat KPU Bengkulu Selatan masih sepi pengunjung. Pasalnya belum ada satupun parpol yang mengantarkan daftar caleg untuk pemilihan DPRD Bengkulu Selatan tahun 2019 mendatang, Senin (9/7).

KOTA MANNA BENGKULU SELATAN, Bengkulu Ekspress – Pendaftaran calon legislatif (caleg) DPRD Bengkulu Selatan (BS) oleh partai politik (parpol) Ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan sudah dibuka sejak 4 Juli lalu. Hanya saja hingga saat ini belum ada satupun parpol yang mendaftarkan calegnya yang akan merebut 25 kursi di DPRD BS pada pemuli 2019 mendatang.

“Hingga hari ini (kemarin red) belum ada parpol yang mendaftarkan calegnya,” kata ketua KPU Bengkulu Selatan, Yulian SH melalui anggotanya, Roseka Yanti SP MM.

Roseka mengatakan, meskipun belum ada parpol yang mendaftarkan calegnya hingga kemarin, dirinya memperkirakan parpol mendaftarkan calegnya dimasa-masa akhir jadwal pendaftaran.

“ pendaftaran kan berakhir, 17 Juli, mungkin saja nanti mereka menyampaikan pendaftaran ke KPU di waktu akhir mendaftaran,” ujarnya.

Roseka Yanti menjelaskan, berdasarkan pengalaman-pengalaman pemilu sebelumnya, masing-masing parpol sering mendaftarkan calonnya di waktu akhir. Namun demikian, meskipun hingga kemarin masih nihil mendaftaran, namun pihaknya selalu siap menerima pendaftaran. “Petugas kami selalu siap menerima mendaftaran di sekretariat KPU BS hingga 17 Juli mendatang,” demikian Roseka Yanti. (369)