Pendaftar PPK Kepahiang Terbanyak

Foto: IST

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com– Sehari menjelang penutupan, pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) semakin membludak. Pendaftar mencapai 223 orang. Kecamatan Kepahiang terbanyak pelamarnya mencapai 61 orang. “Masing-masing Kecamatan itu dibutuhkan 5 orang PPK. Dengan jumlah pendaftar yang ada sekarang tentu sudah memenuhi syarat. Maka tidak akan dilakukan perpanjangan masa pendaftaran,” tegas Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi MPd Kamis (23/1).

Pendaftar PPK keseluruhan mencapai 223 orang. Drai jumlah itu Kecamatan Kepahiang terbanyak pelamarnya mencapai 61 orang. Kemudian diikuti Kecamatan Ujan Mas dengan 32 pelamar, Bermani Ilir 29 dan Mauara Kemumu 27 pelamar. Lalu, ada Kecamatan Seberang Musi 25 dan Tebat Karai 24 orang. Pendaftar yang masih sedikit berada di Kecamatan Merigi 13 orang serta Kecamatan Kabawetan 12 orang pendaftar, meskipun demikian. Jumlah pendaftar dikit namun sudah memenuhi syarat untuk dilakukan seleksi, sebab jumlahnya sudah dua kali lipat dari kebutuhan. Supran mengatakan waktu pendaftaran PPK Pimilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Kepahiang berakhir Jumat (24/1). Panitia seleksi kemudian melakukan pemeriksaan pada berkas pendaftar yang masuk, bila tidak memenuhi ketentuan maka peserta akan dinyatakan gugur.

“Kalau yang berkasnya lengkap maka semua akan ikut ketahap berikutnya yakni seleksi tertulis,” ucapnya.

Ditegaskan komisioner KPU lainnya Ikrok SPd bila tes tertulis akan menentukan peluang peserta menuju 10 besar. Karena, panitia hanya akan mencari 10 orang dimasing-masing kecamatan dengan melihat nilai ujian tertulis peserta. “Tes tertulis merupakan uji kemampuan intelektuar peserta, nilai tertinggi itulah yang akan masuk tahap berikut. Setelah lulus tertulis baru nanti berhadapan dengan Komisioner yakni saat tes wawacara untuk menentukan 5 besar,” tegas Ikrok. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*