Pendaftar Panwascam Ramai

2. ASRI/BE
TERIMA: panitia penerimaan calon Panwascam saat melayani para pendaftar panwascam di hari perdana kemarin, Rabu (27/11).

KOTA MANNA, BE – Penerimaan calon panitia pengawas kecamatan (panwascam) yang digelar Badan pengawas pemilu Kabupaten (Bawaslukab) Bengkulu Selatan (BS), baru dimulai kemarin (27/11). Dihari perdana warga yang ingin mendaftar untuk menjadi penyelenggara pemilu tingkat kecamatan sangat banyak, terbukti loket pendaftaran diserbu warga.“Alhamdulillah, dihari perdana ini sudah puluhan yang mendaftar,” kata Ketua Bawaslukab BS Azes Digusti SKom kepada BE.



Azes mengatakan, para pendaftar calon panwascam tersebut berasal dari berbagai kecamatan di BS. Dengan banyaknya pendaftar dihari perdana, dirinya memperkirakan pendaftar calon panwascam akan lebih ramai lagi.“Kalau melihat pendaftar dihari perdana ini, sepertinya hingga hari terakhir nanti, pendaftarnya akan ramai,” ujarnya.

Dikatakan Azes, waktu pendaftaran calon panwascam digelar selama 1 minggu. Yakni, mulai 27 November hingga 3 Desember nanti. Oleh karena itu, kepada warga BS yang mau melamar menjadi panwascam agar dapat menyampaikan berkas lamaran paling lambat 3 Desember mendatang.“Yang mau mendaftar silahkan ke panitia, berkas terakhir kami terima 3 Desember, lewat dari jadwal tersebut tidak kami terima lagi,” imbau Azes.

Azes menjelaskan, untuk berkas pendaftaran dibuat 3 rangkap, yakni 1 rangkap berkas asli dan 2 rangkap berkas fotokopi. Untuk pendaftaran, peserta tidak boleh mewakilkannya kepada orang lain. Namun berkas diantar sendiri ke sekretariat Bawaslu BS di jalan Fatmawati samping Akbid Manna BS.“ Berkas pendaftaran silahkan antar sendiri oleh pelamar tidak boleh diwakilkan,” demikian Azes. (369)