Pendaftar Haji, Capai 1.279 Orang

foto : Hj Yuliana AmaPd

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Masyarakat Kabupaten Lebong yang telah mendaftarkan diri untuk menunaikan ibadah haji hingga kemarin (11/03), mencapai 1.279 orang. Dari jumlah tersebut, seluruh calon jamaah haji baru akan habis diberangkatkan pada tahun 2033 mendatang. Kepala Seksi (Kasi) Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong, Hj Yuliana AmaPd mengatakan, bahwa Kabupaten Lebong setiap tahunnya mendapatkan kuota mengirimkan jamaah untuk menunaikan ibadah haji ke Makkah sebanyak 93 orang.

“Seperti di tahun ini ada sebanyak 93 orang, jamaah terdiri dari 38 orang calon jamaah haji laki-laki dan 55 orang calon jamaah haji perempuan,” jelasnya, kemarin (11/03).

Ditambahkan Yuliana, walaupun kuota jamaah haji Kabupaten Lebong akan selesai diberangkatkan semuanya di tahun 2033mendatang atau selama 14 tahun, Kemenag Lebong terus menerima bagi masyarakat Muslim yang ada di Kabupaten Lebong yang akan mendaftarkan dirinya untuk menunaikan ibadah haji ke Mekah. “Saat ini akan habis selama 14 tahun kedepan, jika mendaftar sekarang jadi akan masuk ke 15 tahun,” ucapnya.



Dari jumlah kuota yang diberangkatkan dari Kabupaten Lebong, sebanyak 93 orang setiap tahun untuk saat ini, sebenarnya telah mendapat penambahan dari tahun-tahun sebelumnya (91 orang menjadi 93 orang). Namun pihaknya juga berharap nanti akan terus bertambah kuota haji yang diberangkatkan dari Kabupaten Lebong.

“Mudah-mudahan saja kita nanti bisa mendapatkan penambahan jumlah, sehingga jamaah yang telah mendaftar bisa cepat di berangkatnya,” harapnya.

Sesuai dengan jadwal yang ada, para calon jamaah haji yang akan diberangkatkan di tahun 2019 ini, nantinya akan sama seperti pemberangkatan di tahun 2018 yang lalu yaitu embarkasi Padang, Sumatra Barat. “Untuk saat ini belum ada perubahan, sama seperti tahun sebelumnya,” tutup Yuliana.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*