Pendaftar CPNS Sudah 1.270 Orang

Tampak berkas yang telah masuk di BKPSDM BU

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terus mengupdate pendaftaran CPNS Kabupaten BU.

Hingga kemarin (20/11), tercatat sudah 1.270 akun. Jumlah ini akan terus bertambah tiap harinya.”Ya hari ini yang tercatat sudah 1.270 akun yang telah melakukan pendaftaran secara online,” kata Kepala BKPSDM Setyo Budi Raharjo melalui Kasubid Perencanaan dan Informasi Data Taufieq Nur Hidayat, kemarin (20/11).

Taufieq menambahkan, dari 1.270 akun tersebut yang telah di submit (unggah berkas secara online sebnayak 877 akun. Sedangkan untuk jumlah berkas dari via kantor pos sebanyak 203 berkas.”Inilah jumlah update pendaftaran CPNS Kabupaten BU,” ungkapnya.

Lebih lanjut Taufieq menyampaikan, secara rinci formasi yang telah mendaftar yakni untuk Tenaga Pendidikan sebanyak 678 akun, Tenaga Kesehatan sebanyak 132 akun dan Tenaga Teknis ada 67 akun.

“Dari hasil pemerikasaan berkas hari ini, ada 2 yang tidak memenuhi syarat. 1 salah upload dan 1 lagi STR kedaluwarsa,” teranngnya.

Taufieq juga menuturkan, dari berkas pelamar yang telah diterima, pihaknya langsung melakukan pemerikasaan apakah seluruh berkas syarat yang dimasukan semua telah lengkap atau belum. Jika masih ada yang kurang berkas maka akan dikembalikan langsung.



“Ini kita lakukan agar para pelamar tidak gugur dalam tahapan administrasi,” tukasnya.(127)