Pendaftar CPNS Pemprov Masih Sepi

Foto : Ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pendaftar tes CPNS di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu masih sepi. Dari 40 kuota CPNS yang ada, baru 7 orang calon pelamar yang resmi mendaftarkan diri. Sementara 46 orang calon pelamar baru mengisi formulir pendaftaran secara online di portal resmi https://sscasn.bkn.go.id.

“Laporan kita terima, baru 7 orang yang sudah resmi mendaftar,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti MSi kepada BE, kemarin (14/11).

Dari 7 orang yang mendaftar itu, terdiri dari 5 orang formasi guru, 2 orang teknis dan kesehatan masih kosong pelamar. “Dominan masih guru, tenaga kesehatan belum ada pelamar,” tambahnya.
Menurut Diah, jumlah pendaftar itu terus mengalami perubahan dalam setiap jamnya. Sebab, portal https://sscasn.bkn.go.id, dibuka 24 jam sehingga update perubahan terus terjadi. “Jumlah pendaftar terus bergerak lebih dari yang sudah daftar 7 orang hari ini (kemarin,red),” ujar Diah.

Pendaftaran dibuka sampai tanggal 24 November mendatang. Waktu yang masih cukup panjang ini harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelamar. “Silahkan daftar sekarang. Karena sejauh ini server masih lancar,” tuturnya.



Untuk diketahui, pelamar yang telah mendaftarkan diri dan mengunggah berkas syarat, maka tidak perlu lagi mengirimkan berkas fisik ke BKD Provinsi melalui kantor POS. Sebab, pemprov telah membuat kebijakan meringankan calon pelamar tidak lagi mengirimkan berkas fisik. “Setelah dinyatakan lulus, maka kelengkapan berkas syarat fisik baru diserahkan. Agar bisa diverifikasi ulang,” beber Diah.

Dengan tidak mengirimkan berkas, Diah menyakini tetap akan selektif melakukan verifikasi berkas pendaftaran secara online. Termasuk bisa mengetahui, berkas yang diduga dipalsukan.
Formasi CPNS Pemprov ada 40 orang. Terdiri 9 orang tenaga kesehatan, 4 orang teknis dan 27 orang tenaga pendidikan. “Tentu kita antisipasi. Agar berkas yang dikirimkan secara online itu benar-benar asli,” pungkasnya. (151)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*