Pendaftar CPNS Diperpanjang /Saat Ini Baru 215 Peserta

PERLIHATKAN: Pegawai BKPSDM Mukomuko ketika melihat calon peserta yang telah mendaftar melalui website, kemarin (3/10).

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Rencana awal Pemkab Mukomuko membuka pendaftaran CPNS bagi peserta hingga Rabu (10/10), dan diperpanjang hingga Minggu (15/10) 2018 mendatang. “Pendaftaran CPNS tahun 2018 ini dibuka hingga tanggal 15 mendatang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto SPd SE MPd.

Pertimbangan perpanjangan pendaftaran CPNS, untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat seluas-luasnya yang belum mendaftar hingga hari ini (kemarin), dan akibat seringnya gangguan jaringan internet sejak beberapa hari terakhir.

“Akibat gangguan jaringan internet, calon peserta kesulitan untuk mendaftar. Pemkab Mukomuko memberikan penambahan waktu,”ujarnya.

Menurutnya, hingga pagi ini (kemarin), pendaftar yang sudah diterima panitia sekitar 215 orang. Selanjutnya berdasarkan tahapan, akan dilakukan verifikasi administrasi. Dari ratusan pendaftar itu, ada beberapa pelamar yang dipastikan tidak lulus. Karena calon pelamar yang bersangkutan persyaratan yang diminta tidak lengkap. Contohnya, nama pada ijazah tidak sesuai dengan nama yang ada di Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, data tempat tanggal lahir tidak sama dengan ijazah dan KTP dan lainnya.



“Khusus untuk kesalahan pada penulisan hurup kecil dan hurup besar, masih bisa ditoleransi. Untuk nama ijazah tidak sinkron dengan nama di KTP, calon peserta yang bersangkutan gugur. Termasuk tempat tanggal lahir di ijazah tidak sesuai dengan tempat tanggal lahir di KTP juga gugur,”bebernya.

Jawoto menginggatkan kepada seluruh masyarakat yang akan mendaftar supaya lebih teliti dalam memasukkan pendaftaran melalui website yang disediakan. Termasuk jika calon pelamar ada pertanyaan, agar segera menanyakan langsung ke BKPSDM atau melalui nomor telepon yang telah disediakan panitia dan dapat dilihat di website BKPSDM Mukomuko,”ungkap Jawoto.(900)