Pendaftar Bacabup Jalur Independen Masih Nihil

TAIS, Bengkuluekpress.com – Hingga Februari ini, beluma ada satupun pendaftar bakal calon bupati (Bacabup) dan Bacawabup dari jalur perorangan atau independen. Sedangkan waktu pendaftaran akan berakhir tanggal 5 Maret mendatang.

“Hingga Februari, belum ada satupun Liaison Officer (LO) yang menyampaikan syarat dukungan Bacabup dan Bacawabup eluma,” ujar Komisioner KPU Seluma, Hendri Arianda kepada wartawan.

Menurutnya, syarat wajib bacabup dan bacawabup jalur perorangan untuk melakukan pendaftaran, yakni harus terpenuhi terlebih dahulu syarat dukungan sebesar 10 persen dari DPT atau sebesar 13.770 KTP yang tersebar di delapan kecamatan. “Silahkan datang untuk memasukan data ke Silon, karena bukan mudah dan memerlukan waktu. Sebab ada beberapa tehnik yang harus dilakukan, ” ujar Hendri.

Ia meminta, kepada bagi bacabup dan bacawabup yang maju melalui jalur independen untuk segera menyampaikan syarat dukungan ke KPU Seluma. “Walaupun waktu penyampaian syarat dukungan masih lama, tapi disitu ada proses, kita minta kawan-kawan untuk segera menyampaikan, ” pungkas Hendri.(333)