Pencuri Ribuan Eksemplar Koran Terekam CCTV

TAIS, bengkuluekspress.com – Ribuan eksemplar koran milik Harian Bengkulu Ekspress, Radar Bengkulu, Radar Seluma, Rakyat Bengkulu dan Radar Selatan, edisi hari Kamis, 18 Maret 2021, yang baru saja dikirim dari percetakan, hilang dicuri. Pencurian ini terjadi di rumah makan Sinar Minang, di Jalan Merdeka Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma, yang merupakan tempat travel pengantar menitipkan koran.

“Sekitar pukul 03.00 WIB saya ingin mengambil koran tersebut. Ternyata belum ada. Saya sempat telepon sopir travel, katanya sudah diletakkan ditempat biasa,” ungkap Sarkawi agen koran di Kabupaten Seluma.

Lantaran curiga dengan tidak adanya koran tersebut, Sarkawi mencoba meminta pihak rumah makan Sinar Minang untuk membuka rekaman CCTV yang ada persis di depan. Dan benar saja, ternyata ribuan eksemplar koran tersebut dicuri seseorang, secara bertahap dua kali pengambilan.

“Setelah membuka rekaman CCTV, ternyata memang telah dicuri oleh orang yang tidak dikenal,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Harian Radar Seluma, Jefri Ginting menjelaskan, bahwa ada beberapa koran yang hilang diantaranya Bengkulu Ekspress, Rakyat Bengkulu, Radar Seluma, Radar Bengkulu dan Radar Selatan.

“Kalau dijumlahkan, dari seluruh koran yang hilang tersebut jumlahnya mencapai ribuan eksemplar,” ungkap Jefri Ginting.

Untuk mencari dan mengetahui siapa pelaku pencurian tersebut, Jefri Ginting mengungkapkan bahwa pihaknya telah melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak yang berwajib.

“Saat ini sudah kita laporkan kepada kepada Polres Seluma. Kita harap segera dapat menangkap pelaku,” demikian tutupnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*