Pencuri Motor Berhasil Dibekuk

Tsk Curanmor bersama motor curian saat diamankan petugasBINTUHAN, BE- Ingin memiliki sepeda motor, pemuda pengangguran, NA (19) warga Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, dibekuk tim Buser dari satuan Polres Kaur, kemarin (11/2) sekitar pukul 09.00 WIB. Tersangka NA dibekuk karena nekat mencuri sepeda motor milik Imroh Aduljana (17), warga Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, di dalam rumah korban. “Pelaku ngambilnya itu dengan cara memanjat pelafon rumah, kemudian pelaku ngambil kunci motor dan langsung bawa kabur motor “, ujar Imroh.
Peristitwa pencurian itu terjadi Selasa (11/2) sekitar pukul 03.00 WIB. Korban bersama keluarga sedang tertidur lelap. Kemudian pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat plafon rumah.  Setelah itu pelaku masuk kedalam rumah dan langsung mengambil motor merk Jupiter warna biru dengan Nopol  BD 4944 WD. Serta satu unit  Hanphone Mitto. Pelaku kabur lewat  pintu depan. Mendapati bunyi motor tersebut, korban langsung  terbangun memberi tahu anggota marinir dan polisi.
Petugas Kepolisian  dengan cepat mengejar  pelaku. Pelaku baru dapat dibekuk di Kecamatan Simpang Ngalam Kabupaten Kaur, sekitar pukul 09.00 WIB. Polisi langsung digelandang ke Mapolres Kaur, untuk proses selanjutnya.
Kapolres Kaur AKBP Dirmanto, SH,SIK melalui Kasat Reskrim AKP Komaruddin,SH, MH membenarkan adanya penangkapan tersangka curanmor. Dikatakan Kasat, tersangka ditangkap karena telah melakukan tindak pidana pencurian.  “Untuk sementara ini tersangka bersama barang bukti motor hasil curiannya sudah kita amankan di Polres. Kita juga selalu mengingatkan kepada masyarat untuk lebih waspada dan hati-hati lagi, jangan sampai menjadi korban,”himbaunya.
Sementara itu dihadapan petugas, NA mengakui nekat melakukan perbutanya itu, lantaran ingin memilik sepeda motor. Selain itu juga NA mengaku, melakukan aksi pencurian ini untuk ketiga kalinya. “Saya ngambil motor itu sendiri saat orang sedang tidur, rencananya motor itu mau saya pakai untuk pribadi, karena saya selama ini motor tidak ada,” ujar NA