Pencuri Gasak HP, Uang dan Emas

1. Jefryy/Bengkulu Ekspress- Jajaran Kepolisian melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara pencurian, kemarin (28/8).

TAIS,Bengkulu Ekspress – Selama dua hari berturut-turut kawanan pencuri melancarkan aksi pembongkaran rumah milik warga di Kabupaten Seluma. Kemarin (28/8), sekitar pukul 04.00WIB, pencuri menyantroni kediaman Elizabet Lorenza (21), warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma. Akibatnya Korban yang saat itu tinggal berdua dengan rekannya Ica (21) kehilangan dua Unit HP merk Xiomi Note 4 X dan Oppo A83S. Selain itu Maling tersebut juga menggasak perhiasan emas 12 gram, serta uang Rp 3,2 Juta milik kedua korban.

2
Jefryy/Bengkulu Ekspress- Jajaran Kepolisian melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara pencurian, kemarin (28/8).

“Pelaku masuk dari jendela depan rumah. Ditaksir kerugian mencapai Rp 14 juta,” terang Elizabet saat membuat laporan ke Polsek Seluma, kemarin (28/8).

Diceritakan Elizabet, pencurian tersebut baru diketahui sekitar pukul 07.00WIB. Pagi itu, Ica mencari handphone miliknya yang tidak ada di kamarnya. Ica lalu memberitahu Elizabet dan ingin meminjam HP Xiomi milik Elizabeth untuk menelepon handphone miliknya, korban untuk mencari HP miliknya. Betapa terkejutnya Elizabet, HP miliknya yang dicharger di ruang keluarga juga tidak ada lagi. Sadar menjadi korban pencurian, lalu Ica memeriksa tasnya yang tersimpan uang Rp 3 Juta, juga tidak ada lagi. Demikian juga uang milik Elizabet yang disimpan di dalam dompetnya sebesar Rp 200 Ribu juga lenyap. Tas dan dompet milik korban itu ditemukan di samping rumah.
“Tas dan dompet kami temukan disamping rumah, semuanya sudah kosong,” ujarnya.

Sebelumnya Senin (27/8) mengembil HP Coolpad milik warga Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Seluma Selatan, Anggoro Wati (24).

Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika SIk melalui Kapolsek Seluma Iptu Jhoni Naibaho mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) di rumah korban.

“Kita sudah lakukan olah TKP untuk mengetahui dan mencari jejak pelaku berupa sidik jari dan keterangan dari warga sekitar. Diperkirakan pelaku ini adalah orang yang sama dengan yang melakukan pencurian di Kelurahan Sidomulyo,” singkatnya.(333)