Pencuri Gas Ditangkap

IMG-20130125-00551URAM JAYA,BE – Ze (19) warga Desa Sukau Datang Kecamatan Pelabai nyaris menjadi bulan-bulanan warga akibat kepergok sedang mencuri dua tabung gas ukuran 3 Kg dari warung Firman di Desa Bentangur Kecamatan Uram Jaya. Kejadian tersebut terjadi saat Ze bersama temannya yang saat ini masih dilakukan pengejaran oleh pihak polisi pada Jumat (25/1) kemarin sekitar pukul 19.30 WIB .

Saat itu, kondisi warung sedang sepi karena ditinggal pemiliknya ke dalam rumah. Keduanya langsung berinisiatif untuk mencuri dua buah tabung gas ukuran 3 Kg yang berada di warung tersebut.

Namun naas, saat hendak membawa hasil curian tersebut, pemilik warung tersebut keluar karena melihat dari jendela ada yang hendak membawa tabung gas tersebut.

Melihat hal tersebut, pemilik warung langsung berteriak dan mengejar kedua pelaku tersebut bersama warga yang mendengar teriakan pemilik warung. Keduanya tersebut kabur dengan menaiki motor ke arah Desa Pangkalan dan sempat berhenti di jembatan desa tersebut karena menduga dirinya sudah tidak dikejar lagi. Namun, saat mereka berdiri di jembatan tersebut, warga yang sudah mengenali muka pelaku langsung mendekati kedua pelaku tersebut dan melihat tabung gas tersebut masih berada tidak jauh dari motornya.

“Saat akan kita tangkap, temannya Ze ini kabur masuk ke bawah jembatan dan tidak berhasil ditangkap. Sedangkan Fe yang tidak lari langsung kita bawa ke Polsek Lebong Utara karena kita khawatir akan dipukuli massa,” ungkap Kades Pangkalan Baharsyah dan Kades Talang Bunut Meron.

Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK didampingi Kabag Ops AKP Ruri Roberto SH SIK melalui Kasat Reskrim AKPB Abdu Arbain embenarkan adanya kejadian pencurian tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap teman ZE yang melarikan diri tersebut. “Pelaku Ze saat ini sudah diamankan di Polsek Lebong Utara dan sedang menjalani pemeriksaan intensif,” pungkas Abdu.(777)