Pencuri 2 TKP Diringkus

RIO/BE PENCURIAN: AA Warga Kelurahan Panorama diamankan Satreskrim Polres Bengkulu lantaran menjadi pelaku pencurian di rumah warga di Kelurahan Rawa Makmur.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Bengkulu, meringkus terduga pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial AA (33), warga Kelurahan Panorama, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu. AA diringkus bersama seorang rekannya berinisal WD. tersangka AA terlibat dua TKP pencurian wilayah hukum Polres Bengkulu.

Tersangka AA dan rekannya terakir beraksi di rumah milik Novi Herlianzori (30), warga Jalan Danau, Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singatan Pati, Kota Bengkulu, Jumat (15/5). Dari rumah tersebut, dua orang terduga pelaku berhasil membawa lari serekor burung kacer, beserta sarang, satu gerinda listrik, uang tunai Rp 400 ribu dan satu unit play station 2.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady mengatakan, pencurian yang dilakukan kedua terduga pelaku bermula saat terduga pelaku bersama rekannya yang telah ditetapkan DPO pergi dari rumah kos pelaku di Desa Pekik Nyaring menuju warung tuak di Jalan Merapi Ujung menggunakan sepeda motor. Saat melintas di TKP (tempat kejadian perkara) terduga pelaku WD melihat korban pergi meninggalkan rumah. Melihat kesempatan itu, kedua pelaku kemudian melakukan aksi pencurian dengan cara mencongkel jendela rumah dan mengambil barang berharga didalam rumah korban.

“Masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela, aksi mereka tidak begitu lama sekitar 10 menit. Setelah melakukan pencurian, keduanya langsung ke rumah kos pelaku AA,” jelas Kasat Reskrim.

Berdasarkan laporan dari korban, Sat Reskrim Polres Bengkulu, melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan tersebut, diketahui seluruh bukti mengarah kepada tersangka AA dan rekannya WD. Dari pengembangan diketahui tersangka AA sudah tidak ada di Bengkulu, tetapi berada di Desa Simpang Rukis, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Mendapatkan informasi tersebut tim opsnal berangkat ke Bengkulu Selatan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku AA.

“Tersangka kita tangkap tanpa ada perlawanan Senin (22/5). Kita baru melakukan ekspos karena untuk keperluan penyelidikan mengembangkan TKP dan berusaha menangkap WD rekan tersangka AA. Saat ini pelaku WD masih dalam pengejaran,” pungkas Kasat Reskrim. (167)