Pencoklitan Rampung 100 Persen, PPS Bakal Pleno 31 Agustus

FOTO IMAN/ BE – Komisioner KPU Kota Bengkulu, Romi Sugara

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Meskipun batas akhir pencoklitan diberikan hingga tanggal 13 Agustus besok, proses pencoklitan yang dilakukan anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kota Bengkulu sudah 100 persen rampung per tanggal 11 Agustus kemarin.

Saat ini perekapan data dari pencoklitan masih diinput untuk nanti akhinya akan diplenokan oleh PPS pada 31 Agustus mendatang.

“Alhamdulillah proses pencoklitan semuanya sudah selesai 100 persen dari 9 kecamatan se Kota Bengkulu ini. Tinggal lagi mereka saat ini sedang melakukan proses penyelesaian resume akhir dan berita acara untuk diserahkan ke PPS,” terang Komisioner KPU Kota Bengkulu, Romi Sugara, Rabu (12/08).

Berdasarkan jadwal yang ditetapkan KPU, pleno penentuan DPS di PPS akan dilakukan tanggal 31 Agustus, tingkat PPK pada 2 September, dan di KPU pada 10 sampai 11 September. Penetapan data akurat pemilih yang akan menyumbangkan suara pada pilkada nantinya memang merupakan tolak ukur kualitas proses pemilihan Gubernur Bengkulu Desember mendatang. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*