Pencetakan KIA Disdukcapil BU Lampaui Target Nasional

Ewi Marlinda S.KM

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Capaian pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kabupaten Bengkulu Utara saat ini sudah mencapai 50,5 persen capaian ini sudah melampaui target secara nasional.

Plt Kepala Dinas Disdukcapil BU Ewi Marlinda S.KM, menuturkan, secara nasional capaian target pencetakan KIA sudah tercapai, bahkan sudah melampaui target yang di tetapkan 30 persen. Kedati target secara nasonal sudah tercapai namun target di tingkat provinsi belum sepenuhnya tercapai masih menyisakan 9,5 persen dari target.

“Posisinya saat ini BU ada 83.833 anak wajib KIA, dari jumlah itu target nasional 30 persen yang sudah tercapai 50,5 persen. Sementara target provinsi 60 persen jadi target kita yang belum tercapai di tingkat provinsi 9,5bpersen lagi, dan kita optimsi target tersebut tercapai di 2021 ini,” jelas Ewi Jumat (9/4).

Untuk mencapai target provinsi tersebut Lanjut Ewi pihaknya telah melakukan beberapa sterategi seperti menyurati pihak Dinas pendidikan dengan mempasilitasi percetakan KIA dengan sarat melengkapi data kependudukan KK dan akte kelahiran anak. Selain itu pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak desa, dalam hal ini petugas registrasi desa dimana pihak desa di minta untuk mengkoordinir anak-anak yang belum memiliki KIA.

“Mengaca dari upaya yang kita lakukan kita yakin target provinsi kita tercapai,” tandas Ewi.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*